Home | Materi | News & Opini | 1 Warga Kebumen Positif Corona yang Dirawat di Yogya Meninggal

1 Warga Kebumen Positif Corona yang Dirawat di Yogya Meninggal

Jumpa pers perkembangan data Corona di Kebumen, Rabu (25/3/2020)
Foto: Jumpa pers perkembangan data Corona di Kebumen, Rabu (25/3)/ Rinto Heksantoro
Kebumen -Seorang warga Kebumen, Jawa Tengah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut meninggal setelah dirawat di rumah sakit di Yogyakarta selama dua pekan.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Virus Corona atau COVID-19 Kabupaten Kebumen Arif Sugianto membenarkan hal tersebut. Hasil sampel uji swab pasien berusia 56 tahun itu dinyatakan keluar hari ini.

“Benar, salah satu warga Kebumen positif Corona dan sudah didapatkan hasil dari lab hari ini. Namun pasien tersebut sudah meninggal di Yogyakarta kemarin, untuk tempat tinggalnya sudah kami lakukan disinfektasi dan keluarganya juga dikarantina mandiri,”kata Arif Sugianto usai menggelar pers rilis di Posko Penanganan Corona, Rabu (25/3/2020).

Sebelum meninggal, pasien tersebut sempat di rawat di RS Palang Biru Gombong sejak 11 Maret 2020 dan dirujuk ke RS Panti Rapih Yogyakarta pada 16 Maret 2020. Arif menyebut karena tak kunjung membaik, pasien akhirnya tutup usia pada Selasa (24/3) kemarin

Melihat jumlah ODP, PDP, maupun pasien positif di wilayahnya, Pemerintah Kabupaten Kebumen menetapkan status darurat tanggap bencana nonalam sampai batas yang belum ditentukan.

“Status Kebumen mulai sore ini adalah Darurat Tanggap Bencana Non Alam. Sampai saat ini unyuk jumlah ODP di Kebumen ada 578 dan PDP 25 orang, sedangkan yang positif corona seperti yang sudah kami sebut tadi ada satu orang,” tutup Wakil Bupati Kebumen itu.

About NHSC Kebumen

NHSC Kebumen

Check Also

Cara mengatasi depresi pada anak dan remaja

Hallo Sobatt Jumpa lagi nih… Kita tentunya tidak asing dengan kata Depresi. Ya Depresi adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *