Home | Materi | News & Opini | Ada 4 Formasi CPNS Pemprov Jateng yang Masih Nihil Peminat

Ada 4 Formasi CPNS Pemprov Jateng yang Masih Nihil Peminat

KOMPAS.com-Sebanyak empat formasi dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah masih nihil peminat. Padahal batas waktu pendaftaran seleksi hanya tersisa dua hari lagi. Keempat formasi itu adalah analis budaya dan koleksi museum, analis pengembangan usaha agroindustri, pengelola bahan pustaka, dan ahli pertama perekam medis.

Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah Legiman mengatakan, hingga Sabtu (17/7/2021) 18.00 WIB, belum ada satu pun orang yang mendaftar di formasi tersebut. “Penyebabnya, kemungkinan karena masih ada waktu tersisa sebelum batas akhir tanggal 21 Juli. Selain itu berdasarkan pengalaman, pelamar paling banyak mendaftar di limit hari terakhir,” kata Legiman, Minggu (18/7/2021). Selain itu, ada 31 formasi Pekerja Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) nonguru yang belum ada peminatnya, seluruhnya merupakan pekerja untuk sektor kesehatan. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email “Untuk yang PPPK tenaga medis, kemarin kami konfirmasi teman-teman di rumah sakit mereka sedang sibuk untuk merawat pasien Covid-19. Tapi pada intinya, mereka sudah mengumpulkan berkas,” jelasnya.

Menurut Legiman, tenaga PPPK diharapkan sudah memiliki keahlian di bidangnya selama lebih kurang tiga tahun. Nantinya, mereka akan ditempatkan di tujuh rumah sakit daerah milik provinsi Jawa Tengah. Dari data BKD Jateng, hingga 17 Juli, jumlah calon peserta CASN 2021 yang sudah mengisi formulir sebanyak 14.107 orang dan sudah submit 11.651 orang. Paling banyak berasal dari PPPK guru sebanyak 10.587 pengisi formulir dan yang sudah submit 10.155. Disusul posisi CPNS 3.075 pengisi formulir, 1.308 di antaranya sudah submit. Sementara PPPK non guru, dari 445 yang sudah mengisi formulir, sebanyak 188 di antaranya telah submit.

Posisi paling banyak diperuntukan bagi PPPK sebanyak 11.347 lowongan, sedangkan CPNS hanya 301 formasi. “Pesan saya bagi teman-teman yang belum lamar, segera lamar karena sisa waktu pendek. Tolong dibuat checklist persyaratan. Kalaupun upload berkas pergunakan scanner yang bagus dan sesuai persyaratan, tenang, sabar dan tak usah buru-buru. Pastikan juga internetnya kuat. Seleksi CASN Pemprov Jateng gunakan CAT (computer assisted Test) yang dijamin akuntabilitiasnya dan transparansi nilai. Jangan percaya calo,” jelas Legiman.   Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul 35 Formasi CASN di Pemprov Jateng Nihil Pelamar.

Sumber : https://regional.kompas.com/read/2021/07/19/130817978/ada-4-formasi-cpns-pemprov-jateng-yang-masih-nihil-peminat?page=all#page2

About NHSC Kebumen

Check Also

CEK SCORE SKDmu Yuk !!!

Ujian Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2021 (Tes SKD CPNS 2021) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *