Home | Materi | News & Opini | Ganjar: Tidak Mudik, Salah Satu Cara Putus Mata Rantai Penyebaran Corona Covid-19

Ganjar: Tidak Mudik, Salah Satu Cara Putus Mata Rantai Penyebaran Corona Covid-19

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kembali mengimbau warga Jawa Tengah yang ada di Jakarta agar tidak pulang kampung alias mudik. Sebab penyebaran Covid-19 saat ini tengah masif terjadi di masyarakat.

“Sekarang anak-anak kita, anak-anak bangsa, anak-anak saya, masa pulang enggak boleh? Ya kondisinya lagi sulit, bukan tidak boleh,” kata dia, dalam diskusi SmartFM bertajuk ‘Kerja Efektif Menghadapi Corona’, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga

Dalam kondisi seperti sekarang jelas Ganjar, tidak mudik merupakan satu langkah yang bisa dilakukan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Corona.

“Ketika ini ada wabah, saya katakan tadi, ini sakit, seperti anggota tubuh kita terkena kanker dan harus kita amputasi. Sakit kan, tapi harus kita lakukan agar tidak merambah ke mana-mana dan mengakibatkan kita mati. Jadi memendam rasa rindu, menahan sebentar rasa lapar tapi kita bisa tetap hidup,” urai Ganjar.

“Dalam bahasa Jawa ada, ini bener tapi tidak pener, benar tapi tidak tepat. Pulang itu boleh? boleh, wong ada tempat kok dan keluarga inti itu pasti menjadi tempat yang dirindukan. Tapi tolong ini kondisinya tidak seperti biasa,” lanjut dia.

About NHSC Kebumen

Check Also

CEK SCORE SKDmu Yuk !!!

Ujian Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2021 (Tes SKD CPNS 2021) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *