Home | Uncategorized | Joss, Mahasiswa Swasta Akhirnya Dapat Kiriman Pulsa Juga dari Pemerintah

Joss, Mahasiswa Swasta Akhirnya Dapat Kiriman Pulsa Juga dari Pemerintah

Joss, Mahasiswa Swasta Akhirnya Dapat Kiriman Pulsa Juga dari PemerintahKemenkeu memastikan mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS) akan mendapatkan bantuan subsidi pulsa. Keputusan tersebut termasuk ke dalam anggaran subsidi sektor pendidikan. Foto/Ilustrasi

“Saat ini ada dua cara memperoleh bantuan biaya paket data bagi mahasiswa. Pertama, subsidi kuota internet untuk sektor pendidikan, ini ditujukan untuk membantu para siswa didik hingga mahasiswa baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta,” kata Rahayu saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Senin (7/9/2020).

Menurutnya, subsidi kuota internet untuk sektor pendidikan ini merupakan tambahan anggaran PEN dalam cluster Sektoral K/L dan Pemda melalui Kemendikbud sehingga kewenangan untuk mengalokasikan dan mendistribusikan subsidi kuota internet tersebut ada pada Kemendikbud.

“Mahasiswa yang dimaksud pada KMK 394/2020 ini adalah mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi negeri/kedinasan. Mereka mendapatkan biaya paket data dari perguruan tingginya,” papar Rahayu.

Selain itu bantuan biaya paket data yang ditujukan bagi pegawai ASN yang di dalamnya termasuk bantuan untuk kampus-kampus yang statusnya berada di bawah instansi pemerintah.

“Apakah berarti mahasiswa PTN dapat dua-duanya. Tentu tidak dimaksudkan begitu. Kemenkeu akan berkoordinasi dengan Kemendikbud untuk memastikan mahasiswa tidak mendapatkan pulsa dobel dari bantuan paket data dan subsidi kuota internet untuk sektor pendidikan,” tandasnya.

About NHSC Kebumen

Check Also

Rincian Formasi CPNS 2021/2022 Terbaru —–> Pendaftaran Ditunda

Kredit : https://www.sscnbkn.win/2018/01/rincian-formasi-cpns-2021-2022-terbaru.html Rincian Formasi CPNS 2021/2022 Terbaru ~ Awalnya pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *