Home | Uncategorized | Karya Mahasiswa Unair, Pemudah Difabel dalam Mencari Kerja

Karya Mahasiswa Unair, Pemudah Difabel dalam Mencari Kerja

Empat mahasiswa Unair peraih medali perak di 3rd Digitalised International Invention Innovation and Design Johor 2020. Foto: Dok. Unair

Empat mahasiswa Unair peraih medali perak di 3rd Digitalised International Invention Innovation and Design Johor 2020. Foto: Dok. Unair

Jakarta: Meski berada dalam situasi pandemi covid-19, tak membuat empat mahasiswa Administrasi Negara (AN) FISIP Unair bermalas-malasan. Lewat ajang 3rd Digitalised International Invention Innovation and Design Johor 2020, mereka menyabet penghargaan Silver Medal pada klaster social science.

Mereka adalah Sisilia Adysti, Aisyah Nusa Ramadhana, Yoga Dimas Ananta, dan Kristina Bella. Prestasi tersebut diraih pada penghujung Agustus 2020 lalu. Sisilia Adysti selaku perwakilan kelompok menjelaskan, bahwa dalam kompetisi itu mereka menawarkan inovasi bernama HI-JOB.

Inovasi tersebut dimaksudkan untuk memfasilitasi penyandang disabilitas dalam menemukan dan memilih pekerjaan yang cocok dengan kebutuhan serta potensi mereka. “HI-JOB memiliki fitur online classes, training, job vacancy dan consultation. Tujuannya untuk mempersiapkan penyandang disabilitas dalam memperoleh pekerjaan pada sektor yang tepat,” tutur Sisilia dalam siaran pers Unair, Rabu, 9 September 2020.

 

About NHSC Kebumen

Check Also

SEKOLAH KEDINASAN TERBAIK DI INDONESIA ….. Yuk kepoin

Berikut ini merupakan sekolah kedinasan terbaik loh… yuk kepoin 1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *