Home | Materi | News & Opini | Mengenal PMS dan PMDD

Mengenal PMS dan PMDD

Hallo sobat kali ini kakak bakalan berbagi informasinih buat kalian semua tentang PMS dan PMDD

Sebelumya kalian tau ngga sih apa iti PMS dan PMDD ??

Apa itu PMS atau sindrom prahaid?

Premenstrual syndrom (PMS) atau sindrom prahaid adalah kondisi yang terjadi sebelum wanita datang bulan. Gejala-gejala PMS bisa memengaruhi fisik, mental, dan emosional.

Dikutip dari Mayo Clinic, PMS memiliki banyak tanda dan gejala, termasuk naik turun suasana hati, payudara keras, ngidam makanan, pingsan, cepat marah, hingga depresi. Diperkirakan, 3 dari 4 mengalami sindrom prahaid.

Gejala dapat terjadi berulang dan dapat diprediksi. Namun, perubahan fisik dan emosional yang Anda alami sebagai sindrom prahaid dapat bervariasi, dari ringan hingga intens.

Apa itu premenstrual dysphoric disorder (PMDD)?

Premenstrual dysphoric disorder (PMDD) adalah gangguan yang jauh lebih parah daripada PMS atau premenstrual syndrome pada umumnya. Meski PMS dan PMDD sama-sama menunjukkan gejala-gejala fisik dan emosional, PMDD bisa menyebabkan gejala yang ekstrem sampai-sampai Anda tidak bisa beraktivitas seperti biasa atau hubungan Anda dengan orang-orang terdekat terganggu.

Nahhh pada kesempatan kali ini kita akan membahasa mengenai PMS dan PMDD, gejala-gejala dan cara penanganannya. Silakan KLIK DI SINI supaya kalian mendapatkan informasi yang lebui tentang PMS dan PMDD

About NHSC Kebumen

Check Also

CEK SCORE SKDmu Yuk !!!

Ujian Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2021 (Tes SKD CPNS 2021) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *