Home | Testimoni | Siswa Paling Kalem, Diterima di UNY

Siswa Paling Kalem, Diterima di UNY

Muhammad Afif, dia salah satu purna NHSC  yang Alhamdulillah tahun ini sudah keterima di UNJ jurusan Administrasi Perkantoran. Dia salah satu karakter siswa yang pemalu, banyak diam, yaa.., dibandingkan teman-teman yang lainnya terutama kalau dilihat dari teman-teman yang laki-laki, ini termasuk yang paling kalem dibandingkan yang lainnya.

Walaupun dirinya pendiam tapi, dibalik layar dia itu sering bertanya pelajaran. Sering chat guru, chat kantor, ketika dia mempunyai kesulitan pelajaran. Sebenarnya dia itu pribadi yang aktif, cuma memang metode belajar nya dia lebih banyak introvert. Sehingga ketika bertemu dengan teman-teman dia lebih banyak diam memperhatikan. Tapi, di luar sana ketika di rumah dia sering nge-chat ke kantor.

Ini bagian dari keaktifan dari Afif yang tidak diketahui oleh teman-temannya, dan alhamdulillah Afif yang notabennya dia pribadi yang pendiam, dia bisa tembus dengan masuk ke PTN dengan mudah dan lancar tanpa ada kendala apapun. Itu yang membuat kami sangat senang. Kami merasa terharu, bersyukur ketika aku sudah tembus ke PTN yang menjadi  favorit yaitu di UNJ jurusan administrasi perkantoran.

Muhammad Afif Walaupun dia masuk di pertengahan sehingga dia bisa mengikuti pelajaran dengan baik walaupun awalnya meragukan. Akhirnya, melakukan orang tuanya melakukan apakah dia bisa mengikuti pembelajaran dengan baik dan alhamdulillah tanpa menunggu waktu yang lama. Tapi, bisa mengikuti pembelajaran yang baik.Kenapa?, karena kita menggunakan pendekatan emosional karena kita menggunakan pendekatan psikologis karena kita selalu open minded dan selalu terbuka kepada siswa dan siswa pun terbuka.

Ketika ada kesulitan dalam belajar, ada kesulitan dalam menentukan pilihan kampus ketika ada kesulitan hal-hal yang lain. Tentunya yang menghambat dirinya untuk belajar mereka pun kalau konsultasi pada kita. Itulah mengapa afif mudah adaptasi. itulah mengapa Afif mulai membuka diri sehingga dia sering-sering pada kita.

Alhamdulillah tanpa menunggu lama, akhir sangat mudah sekali untuk adaptasi. Selain itu keaktifan orang tua terutama orang tuanya Afif itu sangat aktif sekali. Ketika beliau konsultasi kepada kami selaku Lembaga ini. Karena kita juga ada grup orang tua sehingga kita selalu menyampaikan perkembangan perkembangan siswa secara berkala.

Alhamdulillah yang kita syukuri bersama Muhammad Afif bisa masuk ke PTN favorit nya yaitu di Universitas Negeri Yogyakarta, jurusan administrasi perkantoran.

Untuk siswa yang lain, tidak usah ragu tidak usah takut, tidak usah malu ketika kalian akan masuk ke lembaga NHSC , karena di lembaga kami tidak ada istilah terlambat, di lembaga kami tidak ada istilah ketertinggalan,  kami tidak ada istilah siapa yang paling pintar. Siapa yang paling bawah. Karena, semuanya akan kita gunakan pendekatan-pendekatan yang sama dan ada pendekatan yang berbeda, tentunya ketika ada yang ketinggalan. Asumsi kami supaya semua siswa bisa mengikuti pembelajaran dengan baik. Dari kita mengucapkan selamat kepada Muhammad Afif.

 

Informasi detail Afif, klik disini.

About NHSC Kebumen

NHSC Kebumen

Check Also

Yaa ini ibu dokter ramah .. Kini LOLOS CPNS

  Feni Riandari .. yaa dia ibu dokter ramah, usianya masih dibilang muda, murah senyum..membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *