Home | Tips dan Trik | ” Strategi Pilih Jurusan Kuliah (Orang tua senang, anak Bahagia)”

” Strategi Pilih Jurusan Kuliah (Orang tua senang, anak Bahagia)”

Hallo soabt inspirasi…

Memasuki masa akhir SMA, banyak pelajar yang mulai gundah akan memilih bidang mana dalam kelanjutan studinya. Tak dapat dimungkiri, meskipun masa SMA terkenal sebagai masa untuk mencari jati diri, tetapi masih banyak pelajar yang belum menemukan passion dan minatnya.

Kondisi ini berakibat pada pemilihan jurusan yang ternyata tidak tepat. Menurut data, 87% dari mahasiswa Indonesia mengalami salah jurusan. Nah, lebih dari 50% bukan? Jumlah tersebut merupakan jumlah yang sangat besar dan bisa berdampak fatal.

Sebab, masa kuliah seharusnya digunakan untuk mengembangkan diri. Jika hal demikian yang terjadi, seseorang akan merasa tersiksa dan sulit nyaman dengan mata kuliahnya. Alhasil, bisa jadi kuliah tersebut malah tidak menghasilkan apa-apa.

Dalam jangka panjang, para lulusan sarjana ini bisa berkontribusi terhadap penurunan sumber daya manusia yang kurang berkualitas. Semestinya, dunia kuliah dimanfaatkan untuk mencari bidang karier yang “kamu banget”

Jangan khawatir, kamu masih memiliki waktu untuk memikirkannya. Putuskan dengan segera. Nah disini kakak bakalan berbagi informasi untuk kalian mengenai seputar pemilihan jurusan kuliah. Kalian bisa KLIK DISINI, semoga bermanfaat…..

About NHSC Kebumen

NHSC Kebumen

Check Also

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris “Conjungtion”

Hallo sobat inspirasi…. Jumpa lagi nih dengan kakak dari Lembaga NHSC Spesial Buat Sobat Lembaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *