Home | Tips dan Trik | Trik Mengerjakan pertidaksamaan nilai Mutlak

Trik Mengerjakan pertidaksamaan nilai Mutlak

Halloo sobat inspirasi…
Sobat kita Lembaga NHSC punya tips buat kalian semua lohh
Untuk kali ini kita akan membahas bagaimana cara, trik dan tips mudah untuk mengerjakan soal-soal nilai mutlak. Pada kesempatan ini kita akan fokus membahas soal-soal Pertidaksamaan Nilai Mutlak.

Sebelumnya para sobat sudah tukan Nilai Mutlak itu apa ??? Oke kita singgung sedikit ya Nilai Mutlak adalah nilai suatu bilangan riil tanpa tanda plus atau minus. Sebagai contoh, nilai absolut dari 4 adalah 4, dan nilai absolut dari –4 adalah 4.

Sementara Pertidaksamaan ialah kalimat terbuka yang mneggunakan tanda ketidaksamaan (<, >, ≤, ≥) dan mengandung variakel. Secara umum pertidaksamaan merupakan cara untuk menyatakan suatu selang atau interval. Tanda “<” dan “>” menyatakan selang terbuka dan pada garis bilangan digambarkan dengan noktah kosong( ).

Pertidaksamaan nilai mutlak merupakan jenis pertidaksamaan yang mengandungnilai mutlak. Nilai mutlak menghitung jarak suatu angka dari 0—misal, x. mengukur jarak x dari nol.

Persamaan nilai mutlak merupakan sebuah persamaan yang selalu bernilai positif.Pertidaksamaan nilai mutlak ialah sebuah perbandingan ukuran dua objek atau lebih yang selalu bernilai positif.

Biar sobat ngga penasaran, sobat bisa banget nih KLIK DISINI untuk mengetahui cara, tips dan trik mengerjakan pertidaksamaan nilai mutlak. Selain itu juga sobat bisa banget kepoin www.academy.nhsc.co.id, kalian akan mendapatkan materi-materi pembelajaran yang lebih banyak dan koplit.

About NHSC Kebumen

NHSC Kebumen

Check Also

Strategi Mudah Mengerjakan Hitung Cepat Soal Matematika TIU

Hallo Sobat, Jumpa lagi nih dengan lembaaga NHSC. Kali ini kita akan membahas mengenai Konsep …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *