Home | About Us

About Us

PROFIL SINGKAT DAN KEUNGGULAN

LEMBAGA NHSC "Super LEMBAGA"

  BEBERAPA LAYANAN FASILITAS TAMBAHAN KAMI =
  • Konsultasi kampus
Banyak yang mengira kegiatan ini membuang-buang waktu. Justru dengan adanya mapping dan strategi pemetaan kampus baik dari sisi akademik maupun antropologi. Siswa akan mendapatkan pemahaman baru betapa pentingnya strategi jitu dalam memilih kampus idaman. Karena belum tentu nilai bagus, bias ketrima dikampus bagus atau mungkin bisa sebaliknya. Dikarenakan, kendati hal demikian memerlukan strategi dalam meraih mimpi dan tentunya secara non akademis siswa mendapat persiapan mental spiritual hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum masuk PTN dengan bekal yang memadai baik pemahaman biaya hidup, antropologi kampus, budaya kampus sampai identitas kampus dan proses dalam perkuliahan.

lokasi : Lantai 2 Kantor lembaga NHSC

  • Kelas Online
Kelas online adalah bagian dari layanan pembelajaran kami selain pembelajaran offline. Mengingat semakin mudahnya mengakses jaringan internet, siswa bisa diberikan kebebasa mengikuti kelas online  dengan lembaga NHSC sesuai dengan platform yang sudah kami sediakan dalam meningkatkan dan menunjang pembelajaran kepada siswa.

Program pelaksanaan Kelas Online lembaga NHSC

  • Psikotes & Konsul Psikolog
Psikotest, adalah bagian dari  program unggulan kami dalam melayani dan memberikan akses kemudahan kepada siswa untuk menemukan potensi dirinya dalam melanjutkan study sesuai passion. Hal ini dilaksanakan, dikarenakan pada umumnya. Siswa belum menemukan jati dirinya untuk mendapatkan skill dan pendidikan sesuai passionya. So, berdasarkan hal itu semua siswa di lembaga NHSC selalu mendapatkan akses kemudahan untuk mendapatkan layanan psikology dan psikotest untuk menemukan inner beautinya for sukses di masa yang akan datang dalam meraih mimpinya.
  • Training SDM
Siswa yang masih duduk dibangku SLTA maupun SLTP pada umumnya, mereka masih labil dalam menjalani proses kehidupanya dan masih mudah atau rentan mendapatkan pengaruh dari teman-temanya baik pengaruh yang negative maupun positif. Namun, apapun bentuk pengaruhnya yang menjadi hal utama adalah mereka harus mampu mengenal diri sendiri dan disiplin diri guna menjangkau dan menggapai mimpi yang diharapkan. Tentunya hal ini menjadi bagian penting, ketika usia remaja sebagai usia yang masih labil perlu peningkatan SDM dalam meraih jati diri dan semangat positif dalam belajar. Sehingga energy yang berlebih dalam diri siswa mampu disalurkan menjadi energy yang positif untuk kegiatan yang positif tentunya dan menjadi skala prioritasnya adalah mimpi mereka masing-masing.

Proses Training SDM yang dilaksanakan rutinan tiga bulan sekali

  • CCU ( Cross Culture Understanding)
CCU atau dalam bahasa Indonesia yang sering kami sebut dengan pemahaman lintas budaya dan agama salah satu media yang kami terapkan disela pembelajaran dengan melakukan kunjungan langsung bertemu dan berkomunikasi dengan para native speaker. Sudah bukan rahasia lagi. Semua memahami dengan kegiatan ini tentunya mampu meningkatkan rasa percaya diri dengan melakukan komunikasi langsung yang dibuat film atau video dalam melakukan komunikasi dengan foreigner. Selain itu, siswa yang notabenya akan melanjutkan study ke PTN terutama bagi siswa SLTA tentunya harus mampu memahami dan mampu mengupgrade skill personal dalam mengembangkan kebahasaan guna memproleh hasil yang optimal ketika berkomunikasi.

Program CCU Siswa lembaga NHSC di Borobudur Temple

  • Outbond (Training For Leadership)
Outbond adalah salah satu kegiatan outdoor selain sisi menghilangkan kejenuhan ada pada diri siswa. Tentunya mampu meningkatkan solidaritas dalam mencapai mimpi dengan konsep team building. Selain itu, selain mendapatkan materi akademik. Siswa akan dilatih menanamkan jiwa kebersamaan dan kerjasama tim untuk menggapai cita-cita dan mimpi yang diharapkan. Ditambah lagi, dijaman sekarang sudah saatnya siswa mampu membangun teamwork dalam meraih mimpi dengan membuat sebuah sitem kolektif dan bukan lagi jamanya superman dengan melakukan kerja secara personal.
  • Konsul seumur hidup
Konsul seumur hidup, kegiatan ini bukan sebatas selama siswa menyandang gelar sebagai siswa NHSC. Namun siswa diberikan konsul dalam ranah apapun ketika pasca study di PTN untuk mendapatkan pekerjaan atau kegiatan-kegiatan positif baik seminar internasional maupun volunteer dll. Hal ini sudah kami lakukan sejak tahun 2015 dengan menyertakan siswa yang pernah belajar di bimbel NHSC (atau yang sering kita sebut sebagai purna NHSC) untuk saling membantu dan menyokong satu sama lain dalam meraih mimpi bersama. Kegiatan ini dikhususkan dan difokuskan bagi purna yang sudah tuntas melaksanakan pembelajaran di lembaga NHSC dan Alhamdulillah sudah ratusan purna yang sudah mendapatkan pekerjaan dan PTN yang di harapkan dengan berlatar belakang profesi yang ada.  

Konsultasi Purna NHSC yang sudah diterima di kampus Kedinasan STIS & Kampus Poltekes kesehatan

  • CAT (Computer assisted Test)
CAT atau sering disebut tes online yang diperbantukan lewat computer. Adalah system tes UNBK/UTBK atau tes apapun yang dilaksanakan oleh lembaga NHSC guna melatih siswa melaksanakan tes apapun lewat internet. Hal ini sebagai bentuk tuntutan jaman di era milineal ini semua system yang digunakan sudah berdasarkan tes berbasis internet. Sehingga, selain melatih siswa untuk bisa menjadi siswa yang mandiri. Tentunya menjadikan siswa lebih percaya diri dengan jenis tes ini dan aka mudah beradaptasi ketika tes sesungguhnya berlangsung rasa nerveous sudah tidak ada dan mampu menekan mental negatifnya untuk focus pada mental positifnya.

Siswa lembaga NHSC sedang proses CAT UNBK maupun UTBK di kantor lembaga NHSC Lt. 1

  • Kelas Tambahan.
Kelas tambahan sudah menjadi hal yang lumrah layanan kami diberikan kepada semua siswa NHSC untuk bisa selalu minta jam tambahan kapanpun dan dimanapun berada siswa NHSC diberikan kebebasan meminta kelas tambahan. Karena dengan kesibukan siswa disekolah dan ditempat lain. Kelas tambahan bisa menjadi bagian solusi menambah skill siswa guna meraih mimpi dan  cita-citanya walau siswa tersebut merasa perlu mendapatkan kelas ini. Lembaga menyadari setiap siswa memiliki daya tangkap berbeda. So, dengan adanya kelas ini. Siswa yang merasa terlambat, mampu mengikuti kelas yang ada dengan cara meminta kelas tambahan secara personal.
  • Viscamp (Visitasi Campus)
Visitasi campus, adalah program liburan lembaga NHSC dengan mengajak siswa berkunjung ke kampus idaman mereka guna menambah dan mendapatkan afirmasi dan suasan kampus bisa semakin terasa pada diri siswa. selain sebatas kunjungan, siswa NHSC juga akan mendapatkan pengarahan langsung dari dosen maupun dari mahasiswa yang menjadi bagian dari keluarga lembaga NHSC (mahasiswa tersebut adalah purna NHSC). Jadi, dengan adanya hal tersebut secara tidak langsung mampu menambah semangat siswa dan motivasi siswa guna mencapai cita-cita yang diharapkan untuk melanjutkan study ke kampus idaman.

Siswa lembaga NHSC sedang berfoto bersama di depan GSP (Grha Sabha Pramana) UGM Jogjakarta.

Dengan adanya keunggulan kami diatas. Sudah saatnya anda bergabung dengan kami LEMBAGA NHSC baik dengan system pembelajaran online maupun offline guna meningkatkan kapasitas akademik maupun non akademik siswa/i semuanya.